Selasa, 14 Maret 2017

PEDOMAN KANTOR PUSAT EXPEDISI888 MANADO DAN PERWAKILANNYA

expEDISI 888 Logistik MANADO, pt Service Cargo & Courier Pengiriman Darat Laut dan Udara LAND – SEA SHIPPING AND AIR Politeknik Poligriya Indah Blok F14 Ke.Mapanget Manado ( Sulawesi Utara ) Direct. Line : 082195566288 Fax : 0431 – 846060 www.expedisi888manado.com email : info@expedisi888manado.com dan onal88.o8@gmail.com Manado, 14 Maret 2017 KANTOR PUSAT EXPEDISI888 MANADO DAN PERWAKILAN EXPEDISI888 MANADO PROGRAM PELAKSANAAN PEKERJAAN YANG AKAN DILAKSANAKAN KANTOR PUSAT DAN PERWAKILAN WILAYAH EXPEDISI888 MANADO 1. KANTOR PUSAT PT. EXPEDISI888 TERLETAK DI KOTA MANADO ALAMAT JLN. POLITEKNIK POLIGRIYA INDAH BLOK F14 KEL. KAIRAGI II KEC. MAPANGET 2. PENDIRI EXPEDISI888 MANADO ADALAH BAPAK DONALD VERNANDO RARUNG 3. SI PENGIRIM HARUS JELAS UNTUK MENJELASKAN KEPADA YANG MENERIMA PEKERJAAN KANTOR PUSAT DAN PERWAKILAN YANG MELASANAKANPEKRJAAN • EXPEDISI888 MANADO TIDAK MELAYANI PENGIRIMAN OBAT TERLARANG YAITU NARKOTIKA DAN OBAT OBAT TERLARANG LAINNYA DAN TERLEBIH KHUSUS BAHAN- BAHAN CAIR, PADAT, GAS, LAINNYA YANG TIDAK MEMPUNYAI IJIN YANG DILARANG. • Cargo Laut • Cargo Udara • Project Cargo Movement • Cargo Handling • Container Handling • Shipping Agencies and Marine Services • Project Cargo Handling at Indonesian Port • Heavy Lift Facilities • Inland Transportation of Sensitive Cargo at All destinations at Indonesia • Jasa Undername • Customs Clearance • PPJK • Door to Door, Port to Port, CY-CY 4. KANTOR PUSAT MEMRUPAKAN TEMPAT PENAMPUNGAN DATA PERWAKILAN UNTUK MELAKSANAKAN PENAWARAN PENGIRIMAN KONSUMEN, PENAWARAN PENGANTARAN PENGIRIMAN KONSUMEN, PENDATAAN PEKERJAAN KONSUMEN SERTA RESIKO PENGANTARAN DAN PENGRIMAN BARANG KONSUMEN MELIPUTI : • Cargo Laut • Cargo Udara • Project Cargo Movement • Cargo Handling • Container Handling • Shipping Agencies and Marine Services • Project Cargo Handling at Indonesian Port • Heavy Lift Facilities • Inland Transportation of Sensitive Cargo at All destinations at Indonesia • Jasa Undername • Customs Clearance • PPJK • Door to Door, Port to Port, CY-CY Yang dimaksud Pengiriman adalah Pihak yang Mendapat harga Penawaran Pekerjaan Pengangkutan Barang yaitu Kantor Pusat dan kantor Perwakilan dalam Melaksanakan kegiatan Pengiriman Barang Konsumen Meliputi : • Cargo Laut • Cargo Udara • Project Cargo Movement • Cargo Handling • Container Handling • Shipping Agencies and Marine Services • Project Cargo Handling at Indonesian Port • Heavy Lift Facilities • Inland Transportation of Sensitive Cargo at All destinations at Indonesia • Jasa Undername • Customs Clearance • PPJK • Door to Door, Port to Port, CY-CY Yang dimaksud Pengantaran adalah Pihak yang Mendapat harga Penawaran Pekerjaan Pengangkutan Barang yaitu Kantor Pusat dan kantor Perwakilan dalam Melaksanakan kegiatan Pengantaran Barang Konsumen Meliputi : • Cargo Laut • Cargo Udara • Project Cargo Movement • Cargo Handling • Container Handling • Shipping Agencies and Marine Services • Project Cargo Handling at Indonesian Port • Heavy Lift Facilities • Inland Transportation of Sensitive Cargo at All destinations at Indonesia • Jasa Undername • Customs Clearance • PPJK • Door to Door, Port to Port, CY-CY Yang dimaksud Pendataan adalah Pihak yang Mendapat harga Penawaran Pekerjaan Pengangkutan Barang oleh Konsumen yaitu Kantor Pusat dan kantor Perwakilan dalam Melaksanakan kegiatan Pengiriman dan Pengantaran Barang Konsumen Meliputi : • Cargo Laut • Cargo Udara • Project Cargo Movement • Cargo Handling • Container Handling • Shipping Agencies and Marine Services • Project Cargo Handling at Indonesian Port • Heavy Lift Facilities • Inland Transportation of Sensitive Cargo at All destinations at Indonesia • Jasa Undername • Customs Clearance • PPJK • Door to Door, Port to Port, CY-CY Untuk Melaksanakan KEGIATAN PENGIRIMAN DAN PENGANTARAN BARANG KONSUMEN tersebut diatas Pihak Perwakilan harus Melaporkan BIAYA Jaminan Container ,THC, LOLO, OPT,LAL 1d, biaya cleaning Serta Demorage dan Storage,STUFING DALAM, STUFING LUAR, STRIPING DALAM, TRIPING LUAR ( Penumpukan ) UNTUK CONTAINER 20 FT DAN 40 FT SERTA CONTAINER RIFER ( CONTAINER PENDINGIN 20 FT DAN 40 FT dan Biaya Bongkar Muat ) Pelabuhan Masing – Masing Perwakilan Secara Jelas dan terperinci Karena Akan Menjadi Pedoman di Perwakilan Masing – Masing dalam Melaksanakan Pengiriman dan Pengantaran Untuk Menjadi SATU KOMITMEN Kantor Pusat dan Perwakilan Expedisi888 Manado , Agar Supaya Pihak Kantor Pusat dan Perwakilan Yang Melaksanakan Pekerjaan Berpedoman Pada harga Pelabuhan yang Sudah di Tetapkan oleh Pelayaran Meratus,temasline,Tanto,Pelni,Karantina,Bea Cukai, Biaya Sandar Kapal LCT, TUG BOAT TONGKANG SERTA KAPAL CARGO Melaporkan data Penawaran ke Kantor Pusat Expedisi888 Manado Melalui info@expedisi888manado.com atau onal88.o8@gmail.com Contact Person : 082195566288, Wa -082195566288, Untuk Dapat dihitung Oleh Kantor Pusat dan dikembalikan ke Wilayah Yang Mendapatkan Penawaran Pertama dari Pemilik Barang , Apabila Penawaran Sudah di hitung oleh Kantor Pusat akan dikembalikan ke Perwakilan yang Mendapatkan Penawaran Pertama harga Pengiriman dan Pengantaran. Yang dimaksud RESIKO disini Apabila Pihak yang Mendapat harga Penawaran Pekerjaan Pengangkutan Barang oleh Konsumen yaitu Kantor Pusat dan kantor Perwakilan dalam Melaksanakan kegiatan Pengiriman dan Pengantaran Barang Konsumen Meliputi : • Cargo Laut • Cargo Udara • Project Cargo Movement • Cargo Handling • Container Handling • Shipping Agencies and Marine Services • Project Cargo Handling at Indonesian Port • Heavy Lift Facilities • Inland Transportation of Sensitive Cargo at All destinations at Indonesia • Jasa Undername • Customs Clearance • PPJK • Door to Door, Port to Port, CY-CY Resiko yang pertama adalah Resiko Biaya, Apabila Terjadi tunggakan dalam Pelaksanaan Pengiriman dan Pengantaran Barang Konsumen yang di laksanakan Kantor Pusat Resiko tersebut yang Menyelesaikan Kantor Pusat tetapi Apabila Resiko Terjadi tunggakan Pelaksanaan Pengiriman dan Pengantaran Barang Konsumen yang di laksanakan Perwakilan Resiko tersebut yang Menyelesaikan Perwakilan. ( SEBELUMNYA DI INGATKAN KEMBALI PEKERJAANNYA HARUS DI INFORMASIKAN KE KANTOR PUSAT AGAR PIHAK PUSAT DAPAT MEREKAM DATA PENGIRIMAN DAN MEREKAM DATA JEJAK PENGIRIMAN AWAL SEHINGGA DAPAT DI KETAHUI BIAYA TUNGGAKAN TERSEBUT TERJADI DIMANA APAKAH DI PERWAKILAN PENGIRIMAN DAN PERWAKILAN PENGANGKUTAN APABILA TIDAK DI LAPORKAN MENJADI RESIKO PIHAK YANG MELAKSANAKAN PENGIRIMAN DAN PENGANTARAN ) Resiko yang Kedua adalah Resiko hilang Barang Konsumen Apabila Terjadi kehilangan Barang Konsumen dalam Pelaksanaan Pengiriman dan Pengantaran Barang Konsumen yang di laksanakan Kantor Pusat Resiko tersebut yang Menyelesaikan Kantor Pusat tetapi Apabila Terjadi kehilangan Barang Konsumen Pelaksanaan Pengiriman dan Pengantaran Barang Konsumen yang di laksanakan Perwakilan Expedisi888 Manado Resiko yang menyelesaikan Perwakilan. ( SEBELUMNYA DI INGATKAN KEMBALI PEKERJAANYA HARUS DI INFORMASIKAN KE KANTOR PUSAT SEHINGGA PIHAK PUSAT DAPAT MEREKAM DATA ITEM, PAKET, JUMLAH TELI, DOS-DOSAN, FULL CONTAINER, NO SEGEL, NO SMU, NO BARANG , SURAT UKUR PERKAPALAN, SURAT IJIN KAPAL, ALAMAT PENGIRIM TUJUAN PENGIRIMAN DAN MEREKAM DATA WILAYAH YANG DI LALUI JEJAK PENGIRIMAN AWAL SEHINGGA DAPAT DI KETAHUI KONDISI BARANG HILANGNYA DIMANA TUNGGAKAN TERSEBUT TERJADI DIMANA APAKAH DI PERWAKILAN PENGIRIMAN DAN PERWAKILAN PENGANGKUTAN APABILA TIDAK DI LAPORKAN MENJADI RESIKO PIHAK YANG MELAKSANAKAN PENGIRIMAN DAN PENGANTARAN BARANG KONSUMEN ) Resiko yang Ketiga adalah Resiko Kebakaran Barang Konsumen, Apabila Terjadi kebakaran Barang Konsumen dalam Pelaksanaan Pengiriman dan Pengantaran Barang Konsumen yang di laksanakan Kantor Pusat Resiko tersebut yang Menyelesaikan Kantor Pusat tetapi Apabila Terjadi kebakaran Barang Konsumen Pelaksanaan Pengiriman dan Pengantaran Barang Konsumen yang di laksanakan Perwakilan Expedisi888 Manado Resiko yang menyelesaikan Perwakilan. ( SEBELUMNYA DI INGATKAN KEMBALI PEKERJAAN HARUS DI INFORMASIKAN KE KANTOR PUSAT SEHINGGA PIHAK PUSAT DAPAT MEREKAM DATA PENGIRIMAN BARANG YANG MUDAH TERBAKAR DAN MEREKAM DATA JEJAK BARANG YANG SEHARUSNYA ADA DATA KEAMANANNYA DARI KONSUMEN KE PENGIRIMAN BARANG AWAL SEHINGGA DAPAT DI KETAHUI KONDISI BARANG YANG MUDAH TERBAKAR APABILA TIDAK DI LAPORKAN MENJADI RESIKO PIHAK YANG MELAKSANAKAN PENGIRIMAN DAN PENGANTARAN BARANG KONSUMEN SERTA DAPAT DIJELASKAN KEPADA KONSUMEN KRONOLOGISNYA ) UNTUK MENCEGAH HAL – HAL TERSEBUT DI ATAS SEHINGGA TIDAK MENGAKIBATKAN RESIKO, BARANG KIRIMAN DI ATAS NILAI RP. 2.000.000,- HARUS DI ASURANSIKAN ( TETAPI APABILA SUDAH DIASURANSIKAN OLEH PIHAK PENGIRIM HARUS MENGINFORMASIKAN SECARA JELAS DAN AKURAT SERTA AKUNTABEL KE KANTOR PUSAT DAN PERWAKILAN KARENA BARANG YANG SUDAH DI SEGEL PIHAK PELAYARAN MENJADI TANGGUNGJAWAB PELAYARAN SEBALIKNYA BARANG YANG MUDAH RUSAK DAN MUDAH TERBAKAR BIASANYA YANG BERTANGGUNGJAWAB PIHAK PENGIRIM KARENA DAPAT MERUGIKAN PIHAK PELAYARAN ) “ TETAPI DALAM KATEGORI RESIKO TERNYATA ADA PIHAK KANTOR PUSAT DAN PERWAKILAN YANG SECARA SENGAJA MENGAKIBATKAN KERUGIAN UNTUK EXPEDISI888 MANADO ITU MENJADI RESIKO KANTOR PUSAT DAN PERWAKILAN EXPEDISI888 MANADO TERLEBIH KHUSUS APABILA TERJADI KERJASAMA ANTAR WILAYAH TANPA DI INFORMASIKAN KE PUSAT RESIKO DI TANGGUNG PENGIRIM DAN PENGANTARAN YANG MENDAPAT BARANG KONSUMEN “ Resiko yang Keempat adalah Resiko KEJADIAN Alam Barang Konsumen Apabila Terjadi KEJADIAN ALAM Barang Konsumen Pelaksanaan Pengiriman dan Pengantaran Barang Konsumen yang di laksanakan Kantor Pusat Resiko tersebut yang Menyelesaikan Kantor Pusat tetapi Apabila Terjadi kebakaran Barang Konsumen Pelaksanaan Pengiriman dan Pengantaran Barang Konsumen yang di laksanakan Perwakilan Expedisi888 Manado Resiko yang menyelesaikan Perwakilan. ( SEBELUMNYA DI INGATKAN KEMBALI PEKERJAANNYA HARUS DI INFORMASIKAN KE KANTOR PUSAT SEHINGGA PIHAK PUSAT DAPAT BERKOORDINASI SECARA MENYELURUH ANTARA PUSAT DAN PERWAKILAN HAL – HAL YANG HARUS DI PERTIBANGKAN UNTUK MENCARI DATA GEOGRAFIS, DATA BMKG, DATA PENGIRIMAN DAN PENGANTARAN YANG DAPAT DI LALUI, DATA POLRES ATAU POLSEK SETEMPAT YANG DILALUI BARANG TERSEBUT, MEDIA SOSIAL, MEDIA CETAK, SERTA TERLEBIH KHUSUS SAKSI MATA PADA SAAT KEJADIAN ALAM TERJADI SEHINGGA DAPAT DIJELASKAN KEPADA KONSUMEN KRONOLISNYA DARI AWAL SERTA SEMUA PENGIRIMAN BARANG VIA LAUT DI BENARKAN LEWAT BILING OF LANDING DAN PENGIRIMAN VIA UDARA DIBENARKAN DENGAN SURAT MUATAN UDARA) 5. KOMISI PENDAPATAN KALKULASI PENGANTARAN DAN PENGIRIMAN BARANG KONSUMEN PUSAT DAN PERWAKILAN MELIPUTI : • Cargo Laut • Cargo Udara • Project Cargo Movement • Cargo Handling • Container Handling • Shipping Agencies and Marine Services • Project Cargo Handling at Indonesian Port • Heavy Lift Facilities • Inland Transportation of Sensitive Cargo at All destinations at Indonesia • Jasa Undername • Customs Clearance • PPJK • Door to Door, Port to Port, CY-CY KOMISI ATAU PENDAPATAN YANG DI TERAPKAN DISINI ADALAH KOMISI KANTOR PUSAT DAN AGEN PERWAKILAN PENGIRIMAN DAN PENGANTARAN MELIPUTI : 1. UNTUK JASA DOOR TO PORT APABILA YANG MENDAPAT PENAWARAN PENGIRIMAN DAN PENGANTARAN ADALAH KANTOR PUSAT SELANJUTNYA AKAN DI TERUSKAN KE PERWAKILAN KE KANTOR PUSAT UNTUK MELAKSANAKAN PENGANTARAN ( DOOR TO PORT ) KALKULASI KOMISI ATAU PENDAPATAN YANG MENGHASILKAN BIAYA DISERAHKAN KE KANTOR PUSAT UNTUK PELAYANAN DOOR TO PORT UNTUK PERWAKILAN HANYA MENERIMA OPERASIONAL LAPANGAN SEBALIKNYA APABILA YANG MELAKSANAKAN PERWAKILAN EXPEDISI888 KANTOR PUSAT HANYA MENERIMA KOMISI ATAU PENDAPATAN BIAYA OPERASIONAL LAPANGAN. ( BERLAKU UNTUK KANTOR PUSAT DAN PERWAKILAN WILAYAH) ( JANGAN DI LUPAKAN PENYELESAIAN PEMBAYARAN DI PELAYARAN YANG SUDAH LAKSANAKAN JOBNYA ) ILUSTRASINYA PORT ALAMAT PENGIRIM PELABUHAN KEBERANGKATAN PELABUHAN TUJUAN ( DOOR ) BILLING OF LANDING ( PORT ) ( PORT ) BANDARA TUJUAN BERLAKU JUGA UNTUK PENGIRIMAN UDARA. DI BENARKAN DENGAN SURAT MUATAN UDARA 2. APABILA YANG MENDAPAT PENAWARAN PENGIRIMAN DAN PENGANTARAN ADALAH PERWAKILAN DAN ARAH PENGIRIMANNYA KE AGEN PERWAKILAN EXPEDISI888 DOOR TO DOOR KOMISI ATAU PENDAPATAN KALKUALASI ANTAR PERWAKILAN PEMBAYARANNYA ANTAR PERWAKILAN TETAPI DATA PEMBAYARAN PELAYARAN HARUS DI INFORMASIKAN KEPADA PIHAK PUSAT KARENA LABEL YANG KAMI SERAHKAN TIDAK DIGUNAKAN HANYA CUMA – CUMA SAJA, TIDAK MENGGUNAKKAN SISTEM FRENCHISE SEHINGGA PERWAKILAN YANG MENGIRIMKAN AWAL YANG MENDAPAT KOMISI ATAU PENDAPATAN DI AKUMALASIKAN PEMBAYARAN KE PELAYARAN YANG AKURAT, AKUNTABEL SERTA JELAS, DORT TO PORT AGEN EXPEDISI888 UNTUK PERWAKILAN HANYA MENERIMA DANA KALKULASI PENDAPATAN DOOR DI DALAMNYA ADA KEUNTUNGAN SESUAI JASA YANG DIBERIKAN DOOR TO PORT YANG MELAKSANAKAN DOOR HARUS MENGECEK APAKAH TELAH TERJADI PEMBAYARAN OLEH PIHAK PERWAKILAN EXPEDISI888 SELAKU PENGIRIM JIKA SUDAH MEMBAYAR OLEH PIHAK PENGIRIM YAITU PERWAKILAN PIHAK YANG MELAKSANAKAN PENGANTARAN DOOR YAITU PERWAKILAN SELANJUTNYA HARUS MENGINFORMASIKAN KEPADA PIHAK PUSAT SEHINGGA TIDAK TERJADI MISS KOMUNIKASI ANTAR DAERAH PERWAKILAN JIKA TERJADI MISS KOMUNIKASI KITA KEMBALI LAGI DARI SISTEM YANG SUDAH KITA PEDOMANI, KOMITMEN,YANG DILAKSANAKAN. UNTUK BIAYA DOOR PIHAK PERWAKILAN YANG MELAKSANAKAN DOOR HARUS MENGHITUNG LAGI SEHINGGA TIDAK TERJADI KERUGIAN ANTAR KEDUA BELAH PIHAK. UNTUK DOOR PIHAK PENGANTAR PERWAKILAN WILAYAH HARUS MEMPELAJARI DULU BIAYA YANG AKAN TIMBUL,ALAMAT PENGANTARAN BARANG, SPESIFIKASI BARANG, JENIS BARANG PADAT, CAIR DLL, TUJUAN BARANG TRANSPORTASI YANG DI GUNAKAN, WAKTU, BURUH MUAT, BURUH BONGKAR,STUFING DALAM, STUFING LUAR, STRIPING LUAR , STRIPING DALAM, KARANTINA, BEA MASUK, BEA KELUAR ( PEMBAYARAN YANG SUDAH DISELESAIKAN DI PELAYARAN) BEGITU JUGA SEBALIKNYA YANG MELAKASANAKAN PENGIRIMAN DARI AWAL HARUS MENGHITUNG COST ALAMAT PENGAMBILAN BARANG BIAYA YANG AKAN TIMBUL SPESIFIKASI BARANG, JENIS BARANG PADAT, CAIR DLL, TUJUAN BARANG TRANSPORTASI YANG DI GUNAKAN, WAKTU, BURUH MUAT, BURUH BONGKAR, STUFING DALAM, STUFING LUAR, STRIPING LUAR , STRIPING DALAM, KARANTINA, BEA MASUK, BEA KELUAR TERLEBIH KHUSUS HARUS DI INFORMASIKAN KE PIHAK PUSAT. 3. UNTUK JASA DOOR TO DOOR KALKULASI PENDAPATAN KOMISI PERWAKILAN PENGIRIMAN MENERIMA KOMISI DARI ALAMAT KE PELABUHAN KEBERANGKATAN KE PELABUHAN TUJUAN ( PELABUHAN KEBERANGKATAN SESUAI HARGA PELAYARAN SAMPAI PELABUHAN TUJUAN ) UNTUK KALKULASI PENDAPATAN KOMISI DOOR PENGANTARAN BARANG DARI PELABUHAN SAMPAI ALAMAT TUJUAN INI PEDOMANI OLEH PUSAT DAN PERWAKILAN. 4. KANTOR PUSAT DAN PERWAKILAN DAPAT MELAKSANAKAN PROJECT CARGO DEVELOPMENT. ILUSTRASI DOOR PORT PORT DOOR BILLING OF LANDING SURAT MUATAN UDARA 5. UNTUK KALKULASI PENGIRIMAN PORT TO PORT ANTAR PELABUHAN MASING KANTOR PUSAT DAN PERWAKILAN HARUS MENGHITUNG REAL JUMLAH PENGIRIMAN DI PELABUHAN/BANDARA DI ICLUDE JASA PELAKSANAAN PORT TO PORT. 6. SEMUA PEKERJAAN YANG DILAKSANAKAN HARUS DIJELASKAN SECARA AKURAT, AKUNTABEL, SERTA JELAS DAPAT DIPERCAYA. 7. APABILA PENGIRIMAN HANYA DAPAT DILAKSANAKAN DOOR TO PORT ATAU PORT TO PORT JANGAN DI PAKSAKAN UNTUK DOOR APABILA DI PAKSAKAN MENJADI TANGGUNGJAWAB MASING –MASING. SEMUA PEKERJAAN ANTARA PUSAT DAN KEWILAYAHAAN HARUS MEGIKUTI PROGRAM KERJA YANG DI ATAS SEHINGGA AKAN TIMBUL PROFIT MASING – MASING APABILA TIDAK DI PEDOMANI SERTA TIDAK BERKOMITMEN AKAN HAL INI KONDISI PERWAKILAN AKAN KELUAR SECARA OTOMATIS DARI SISTEM KAMI DAN AKAN MENJADI TANGGUNGJAWAB MASING YANG MELAKSANAKAN PENGIRIMAN DAN PENGANTARAN, DEMIKIAN PROGRAM KERJA KAMI KALAU ADA KEKURANGAN MOHON DI KOREKSI SEBELUM DI KELUARKAN KE PEBARUAN YANG TERBARU KE MASING – MASING WILAYAH.

1 komentar:

  1. Boleh kami minta no WA / HP Customer Service dari perusahaan PT. EXPEDISI888 MANADO

    BalasHapus

CV. EXPEDISI 88 LOGISTIK MANADO

PENGIRIMAN DARAT LAUT DAN UDARA Pengiriman barang darat laut dan udara Cargo Darat • Cargo Laut • Cargo Udara Mitra POS LION PARCEL POS1570...